Sabtu, 25 Februari 2017

Cara Mudah Menghilangkan Jamur Di Kaca

Tags




Berwisata adalah kegiatan paling menyenangkan untuk mengisi waktu liburan.Namun kesenangan berwisata sering kali terasa berkurang karena perjalanan yang jauh dan kurang nyaman. Ketidaknyamanan saat dalam perjalanan ini selain dikarenakan medan yang cukup berat, juga bisa karena kendaraan yang anda gunakan.
Mobil pribadi sebagai salah satu kendaraan yang banyak di gunakan untuk perjalanan wisata anda tentu harus dalam kondisi baik agar nyaman di gunakan.Kondisi mesin harus benar-benar bagus, bahkan hal-hal kecil seperti kebersihan juga harus di perhatikan untuk mendapat kenyamanan maksimal. Salah satu bagian mobil yang memerlukan kebersihan khusus adalah kaca mobil, terutama kaca bagian depan.
Sebagai pusat pandangan, kaca mobil tentu harus bersih dari berbagai kotoran yang menempel. Jika kotoran yang menempel berupa debu mungkin caramembersihkannya mudah, namun apa bila kotoran yang menempel sulit di bersihkan seperti jamur maka cara pembersihannya pun memerlukan tips atau bahan khusus.
Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil sebenarnya dapat dengan memanfaatkan bahan-bahan rumah tangga yang pasti di miliki di setiap rumah. Berikut beberapa bahan yang dapat di gunakan dalam cara menghilangkan jamur pada kaca mobil :
  1. Pasta Gigi
Tidak mungkin bukan jika di rumah anda tidak terdapat pasta gigi?Bahan yang satu ini terbukti dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil anda secara efektif.Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan pasta gigi adalah dengan mengoleskannya ke kaca mobil hingga membentuk lapisan yang sedikit tebal, tunggu beberapa saat hingga pasta gigi kering.Setelah kering lalu bersihkan menggunakan air, dan lanjutkan dengan kain lembut untuk mengeringkan kaca mobil.
  1. Face Tonik
Barang yang mungkin di miliki setiap wanita ini juga dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan efektif. Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan face tonik ini bahkan lebih simpel dari cara sebelumnya, yaitu hanya dengan menuangkan sedikit face tonic pada kain lembut, lalu gosokkan kain ke kaca mobil hingga jamur bersih dan di lanjutkan dengan menyiramnya menggunakan air bersih.
  1. Pemutih Pakaian
Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan pemutih pakaian juga tidak kalah efektif dan mudahnya.Caranya adalah dengan mencelupkan kain lembut pada pemutih pakaian yang telah di campur air, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok kaca mobil yang terdapat jamurnya.Setelah semua jamur hilang lalu bersihkan menggunakan air biasa dan keringkan.
  1. Cuka Apel
Bahan makanan yang satu ini tidak hanya dapat menambah kelezatan masakan, namun juga dapat menghilangkan jamur yang membandel pada kaca mobil.Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan cuka apel adalah dengan mencampurkan 3 sendok cuka apel dengan 1 liter air bersih.Lalu celupkan kain lembut pada campuran cuka apel tersebut, gunakan kain lembut tadi untuk menggosok kaca mobil.Gosok memutar untuk menghilangkan mobil secara sempurna. Setelah jamur hilang selanjutnya kaca di keringkan dengan kertas koran.


EmoticonEmoticon