Minggu, 26 Februari 2017

Cara Jitu Melepas Stiker Pada Bodi mobil dan Kaca Mobil Serta Menghilangkan Bekas Lem

Tags



Cara Melepas Stiker Pada Bodi dan Kaca Mobil Serta Menghilangkan Bekas Lem – Sudah tahukah anda cara melepas stiker pada kaca mobil dan bodi mobil serta membersihkan bekas lemnya? Sekarang kita akan membahas atau mengulas cara melepas stiker pada kaca mobil dan bodi mobil serta membersikan bekas lem. Sebenarnya terbilang cukup mudah untuk melepaskan stiker pada kaca mobil dan bodi mobil, akan tetapi jika anda tidak bisa melepas atau tidak di lakukan dengan benar dan hati-hati maka mobil anda akan mendapatan goresan di pada permukaan mobil anda. Cara melepas stiker pada kaca mobil dan pada bodi mobil itu sangat penting untuk diketahui oleh kita, jika tidak maka hasilnya mobil anda akan rusak di bagian kaca dan bodi mobil anda.
Sebelum kita membahas atau mengulas tentang bagaimana cara melepas stiker pada kaca mobil dan bodi mobil yang perlu anda ketahui yaitu dari jenis stikernya terlebih dahulu. Yang biasa kita jumpai ada 2 jenis stiker yaitu stiker dari bahan dasar vynil atau non-reflektif dan stiker dari bahan dasar kertas reflektif. Stiker dari bahan dasar kertas pada umumnya sangat sulit dan juga bisa meninggalkan bekas di kaca mobil dan bodi mobil. Anda tidak perlu khawatir, karena kita akan membahas semua tentang bagaimana cara melepas stiker pada kaca mobil dan bodi mobil serta membersihkan bekas lemnya.


Cara Melepas Stiker Menggunakan Hair Dryer
Cara Melepas Stiker Menggunakan Hair Dryer
Cara Melepas Stiker Menggunakan Silet
Cara Melepas Stiker Menggunakan Silet
Cara Melepas Stiker Menggunakan Cutter
Cara Melepas Stiker Menggunakan Cutter
Cara Melepas Stiker Menggunakan Minyak Kayu Putih
Cara Melepas Stiker Menggunakan Minyak Kayu Putih
Pertama untuk di bagian kaca mobil ini, yaitu sangat mudah untuk melepas dan menghilangkan stiker dari bahan kertas pada kaca mobil, caranya cukup mudah yaitu dengan membasahi stiker dari bahan kertas dengan air atau dengan minyak kayu putih. Lalu agar cairan tersebut meresap pada stiker diamkan beberapa menit hingga membuat lapisan lem agar menjadi lemah atau tidak menempel lagi, barulah setelah itu anda lepas stiker tersebut. Mungkin anda juga bisa menggunakan silet untuk membatu melepas atau mengikis stiker yang menempel di bagian kaca mobil. Agar kaca tidak tergores anda harus hati-hati membersihkan atau melepas stikernya. Untuk bagian body mobil ini sangat tidak boleh menggunakan silet atau cutter karena sangat beresiko akan menimbulkan goresan di bagian body mobil anda, hanya saja penggunaan silet atau cutter cuma boleh digunakan untuk melepas stiker di bagian kaca mobil anda.
Kedua untuk membersihkan stiker bagian body mobil dengan aman caranya, dapat menggunakan bantuan hair dryer atau pengering rambut untuk melepas stiker yang menempel di bagian body mobil. Menggunakan hair dryer sangat membatu untuk lebih mempermudah melepas stikernya, karena panas dari hair dryer akan membuat lem menjadi lunak dan daya rekatya akan menjadi berkurang sehingga cukup mudah untuk melepasnya. Bagian cat mobil tidak akan rusak karena panas yang dihasilkan oleh hair dryer ini sangat aman untuk bagian cat mobil anda. Untuk cara melepas atau menghilangkan stiker pada bagian body mobil yaitu pertama nyalakan hair dryer terlebih dahulu, jika sudah hangat arahkan hair dryer pada stiker yang akan di lepas. Anda dapat mulai melepasnya dari ujung bagian kiri bawah lalu ke kanan atas, jika lem pada stiker sudah mulai lunak dan daya rekatnya sudah berkurang.
Ketiga untuk melepas stiker pada bagian bodi mobil dengan mudah caranya, melepaskan stiker yang sulit itu anda bisa menggunakan kuku anda yang panjang untuk sedikit mencungkil bagian ujungnya. Namun jangan sampai anda menggunakan senjata tajam seperti silet atau cutter. Untuk stiker yang menempel cukup besar, anda bisa melepas sebagian dahulu dari stiker itu lalu anda berpindah untuk memulai melepas dari sebagian yang belum anda lepas. Jika anda ingin menggunakan spray untuk menghilangkan stiker, anda bisa membeli spray di toko aksesoris mobil. Pastikan anda untuk membaca petunjuk pemakaian dengan teliti dan pastikan produk ini aman untuk bagian cat kendaraan anda.
Keempat untuk melepas stiker dari vynil yaitu untuk cara melepasnya tidak begitu sulit, cukup menggunakan kuku lalu cukil sedikit kemudian tarik secara perlahan hingga semua permukaan stiker terangkat. Anda bisa menggunakan cara sebelumnya jika stiker yang akan di lepas cukup besar yaitu dengan cara melepas dari sisi yang berlawanan.


EmoticonEmoticon